Seni Tips

Stiker Dinding 101 untuk Pemula

Jika Anda tertarik dengan proyek DIY, dekorasi rumah, dan secara umum licik, Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang stiker dinding. Anda mungkin pernah melihatnya saat menjelajahi Pinterest atau menelusuri umpan Instagram Anda. Stiker dekoratif yang harus dimiliki ini membawa dunia seni dan kerajinan tangan ke badai!

Apa itu stiker dinding? Apakah itu hanya stiker besar? Apakah itu seperti wallpaper? Bagaimana cara menempel pada dinding saya? Apakah itu akan merusak cat tembok saya? Dapatkah saya menempelkannya pada furnitur dan barang lain meskipun itu stiker “dinding”? Seberapa besar atau panjang sebuah stiker? Apakah itu mahal? Apakah ini sepadan dengan investasinya? Apa kegunaan lain dari set decals?

Ini adalah beberapa pertanyaan umum tentang stiker dinding dan kami berharap dapat menjawabnya melalui posting blog ini. Jika Anda sudah terbiasa dengan set stiker atau Anda hanya ingin mempelajarinya lebih lanjut, teruslah membaca!

 

Stiker Dinding – Definisi Sederhana
Seperti yang telah disebutkan di atas, stiker dekoratif ini dapat digunakan di dinding, lemari, laci, atau permukaan apa pun yang ingin Anda dekorasi dan diramaikan. Tidak seperti stiker biasa, set stiker vinil terbuat dari perekat yang dapat diposisikan ulang dan dilepas. Jadi, jika Anda tinggal di apartemen yang dikendalikan sewa, ini adalah kabar baik untuk Anda! Stiker dinding vinil dapat diubah posisinya atau dilepas dengan mudah.

Hasil akhir stiker tergantung pada pabrikan. Perusahaan kerajinan seperti Altenew menawarkan berbagai variasi stiker dinding – transparan, bening, atau matte. Ini juga tergantung pada pola atau desain stiker.

Apakah itu hanya stiker besar?
Meskipun stiker dinding dan stiker sepertinya digunakan untuk tujuan yang sama, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan. Bayangkan sebuah stiker besar. Anda menempelkannya di dinding cukup dengan memisahkan kertas belakang dari bagian yang “lengket”, atau bagian dengan desain atau dekorasi. Stiker dinding, di sisi lain, memiliki tiga bagian: film pemasangan di depan, kertas “pendukung” di belakang, dan stiker itu sendiri.

Apakah itu seperti wallpaper?
Set stiker sangat berbeda dari wallpaper hanya karena yang terakhir tidak memiliki perekat di bagian belakang. Anda membutuhkan semacam lem untuk menempelkan wallpaper ke dinding Anda. Padahal, stiker dinding sudah memiliki lapisan film yang memudahkan Anda menempelkannya ke dinding.

Bagaimana cara menempel pada dinding saya?
Stiker dinding relatif mudah ditempelkan ke dinding atau permukaan lainnya. Cukup lepaskan kertas pendukung – LAMBAT – dan mulai tempelkan stiker ke dinding atau permukaan dengan bantuan aplikator stiker atau pembersih kaca stiker. Tentu saja, Anda dapat menggunakan telapak tangan untuk menghaluskan stiker, tetapi aplikator atau alat pembersih kaca dapat membantu mencegah “gelembung” saat Anda mengaplikasikannya. Kartu kredit lama atau yang serupa juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan stiker.

Untuk set stiker besar yang memiliki desain rumit atau rumit, Anda mungkin ingin memvisualisasikan tampilan yang Anda inginkan di dinding terlebih dahulu. Kemudian, rewel potong setiap bagian dengan hati-hati dan aplikasikan satu per satu ke permukaan Anda. Ini tidak perlu sempurna karena, seperti yang disebutkan sebelumnya, stiker mudah diatur ulang posisinya.

Apakah itu akan merusak cat tembok saya?
Seperti disebutkan di atas, tidak, cat tembok Anda tidak akan rusak. Itulah keindahan stiker dinding vinil. Tidak suka tampilannya di dinding Anda? Cukup hapus dan pindahkan ke area lain. Membuat kesalahan saat menempelkannya ke permukaan pilihan Anda? Cukup hapus dan posisikan ulang.

Dapatkah saya menempelkannya ke furnitur dan barang lain meskipun itu adalah stiker “dinding”?
Tentu saja! Kemungkinan kreatif tidak terbatas dengan berbagai macam set stiker di pasaran saat ini. Beberapa bundel stiker memiliki berbagai ukuran yang dapat Anda gunakan untuk menghias barang sehari-hari lainnya di sekitar rumah Anda – mulai dari gelas hingga tempat pena hingga furnitur kecil hingga laci!

Seberapa besar stiker?
Tergantung pada perusahaan atau pabrikannya, Anda dapat menemukan stiker dinding dengan ukuran bervariasi dari 51 “x 24” hingga 3,3 “x 5”. Semuanya terserah Anda. Anda mungkin harus mencari yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Pada akhirnya, Anda selalu dapat memotong atau mencampur dan mencocokkan stiker Anda!

Apakah itu mahal?
Anda mungkin menemukan stiker dinding dan set stiker agak mahal dibandingkan dengan stiker atau wallpaper. Perlu diingat, meskipun, bahwa mereka bertahan lebih lama, dapat diposisikan ulang dan dapat dilepas, dan (tergantung pada seberapa berhati-hati Anda saat menanganinya) dapat digunakan kembali! Desain dan pola pada stiker dinding juga tidak ada bandingannya dan pasti sepadan dengan kemewahannya.

Apakah ini sepadan dengan investasinya?
Stiker dinding mudah dilepas dan diposisikan ulang, yang berarti Anda dapat menggunakannya kembali. Mereka hadir dalam berbagai desain, pola, warna, dan tema sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan yang sesuai dengan selera Anda. Mereka serba guna. Dinding Anda bukanlah satu-satunya tempat Anda dapat menempelkan stiker Anda – pikirkan di luar kotak! Ini membuat mereka harus dimiliki oleh mereka yang ingin meramaikan dinding mereka (atau ruang atau permukaan lain) dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk itu.

Apa kegunaan lain dari set decals?
Selain dekorasi dinding dan rumah, proyek DIY Anda akan benar-benar bersinar ketika Anda menambahkan potongan-potongan stiker on mereka. Faktanya, toko kerajinan Altenew menawarkan bundel stiker kecil yang sesuai dengan kartu buatan tangan Anda, halaman lembar memo, jurnal, buku catatan, dll dengan sempurna!

Ini dia! Kami berharap posting Wall Decals 101 ini bermanfaat dan informatif untuk Anda. Sudahkah Anda memutuskan apakah stiker dinding cocok untuk Anda atau tidak? Pastikan Anda melakukan riset untuk menemukan set stiker terbaik yang sesuai dengan selera, kebutuhan, dan budget Anda.